Kami Bandwagon-mu

Momen Kuda Lumping*

Rencana trek akhir tutup besok pukul 12.00. Satu setengah jam tepat sebelum undangan. Waktuku cukup buat mengemas amunisi baru. Minimal yang bakal disorot tajam terpetakan dan jeda panjang terhindarkan. Terdengar dari ruang pencakar langit aktivasi sinyal pengendali, “Yes, Sir! Laporan diterima. Saatnya bebas beraksi.”

“Magiku! Kopi kental kita siap menemani pengayaan kartografi, bagian krusial misi penerbangan perdana Huha. Mantap. Tiga, dua, satu, kendala-kendala proyeksikan. Satu, dua, tiga, kuda lumping diresmikan.”

******
Skemakan isi dan bentuk asli si perupa Monalisa sebangun teori, banner-banner menggiring massa beraktual sama. Reka-rekaan yang berseleweran sengaja bersemuka tanpa sungkan dan menghilang tanpa pamitan. Dapur pacu denyaran prasadar kesengajaan lazim disebut koneksi magis kuda lumping - tren produk kesadaran esok yang ber-dejavu di pusaran angan hari ini.

“Teleskop sepipih kanta, ruang dan waktu sepupil mata. Hari ini, Anda seratus ribu persen serba tahu.” Demikianlah bagaimana yang terjadi sebagaimana yang diharapkan menjadi.

Serentak tepuk tangan riuh menyentak, debut menyertakan lirik-lirik verse di sesar langkah. Di pelataran puncak, suara-suara lain tersapu bersih. Sayap paralayang membawa anda melayang. Barangkali anda segan begitu kerling mata tersipu-sipu kepada pinggul yang oh, aduhai, meliuk-liuk. Di sini kerut muka pat gulipat rata, ototnya elastis sekaligus membaja. Siapakah yang tertanda di atas angin?

Serah laras karawitan slendro sekali-kali pelog beriring-iringan gong bergantian-gantian kenong  merasuki arah dan tujuan. Luhung tersisa setelah ekstra dimensi, sendratari memprosais fase tertinggi. Tampah-tampah serba mampu serba tahu memberkas bala-bala juga gehu yang disumpah setia sampai mati meladeni suara-suara. Rasa puas anda berkelebihan menghibah iba, sang kuda lumping bertambah fasih beraksen gazirah di tepian mahia.

“Kepalang tanggung, rahasia terlanjur ditoakan. Terlanjur kurang trapsila, terlanjur tidak lucu, Kawan!” Kuda lumping membatin.

Fase berikut berlanjut glamor. Tepuk tangan seantero punawakan mengantar sang jiwa kembara tur kemana suka. Anda berhak memilih fitur praktis yang memindahi data-data ke kabin suite pesawat pribadi. Dibubuhi sedikit diplomasi singgasana nirwana, perkara setelak apapun didapati cetek adanya.

Sayang disayang dan sangat disayangkan, tak kau temukan tangan kecil anak-anak dan kening ibu. Kondisi di luar kaca jendela berbeda jauh. Lamat-lamat usang dan tertinggal jauh. Rimba raya tergerus lumpur-lumpur dan memiskinkan kedirian kaki membumi.

“Kita junjung tinggi label-label ideologi dan kemuliaannya memahkotai balada citra. Kita muliakan label-label kekuasaan dan emasnya menyepuh balada tundra. Di derap waktu, satu demi satu sahabat kita terpenggal kenyataan - beban yang menyangga suram-kusam intelek anti konteks. Berpuluh-puluh tahun, siapa yang bilang anyaman bambu kita gepengan biasa? Inikah satu-satunya yang kita miliki? Inikah segala hasil kemurnian segala peluh? Di bawah kulit kapalan baja, di mana batas nadir kita?”

“Kami bandwagon-mu. Jelas? Andalah si empunya wibawa luar biasa yang mutlak dianja mewah serba wah-wah. Masih kurang?”


Catatan:
*) Draf serial yang masih acak.
Link lirik Feel Good Inc.- Gorillaz.

Serial terkait:
Catatan tentang Inspirasi



"Feel Good Inc."

Hahahahahahahahaha,

Feel good,
Feel good,
Feel good,
Feel good,
Feel good,
Feel good,
Feel good,
Feel good,
Feel good...

City's breaking down on a camel's back.

They just have to go 'cause they don't know wack
So all you fill the streets it's appealing to see
You won't get out the county, 'cause you're bad and free
You've got a new horizon it's ephemeral style.
A melancholy town where we never smile.
And all I wanna hear is the message beep.
My dreams, they've got to kiss me 'cause I don't get sleep, no

[Chorus:]

Windmill, windmill for the land.
Turned forever hand in hand
Take it all in on your stride
It is ticking, falling down
Love forever love is free
Let's turn forever you and me
Windmill, windmill for the land
Is everybody in?

Laughing gas these hazmats, fast cats,

Lining them up like ass cracks,
Lay these ponies at the track
It's my chocolate attack.
Shit, I'm stepping in the heart of this here
Care bear reppin' it harder this year
Watch me as I gravitate
Hahahahahahaa.

Yo, we gonna go ghost town,

This motown,
With your sound
You're in the blink
Gonna bite the dust
Can't fight with us
With your sound
You kill the INC.
So don't stop, get it, get it
Until you jet ahead.
Yo, watch the way I navigate
Hahahahahhaa

Feel good, ahhhhahahahah [x4]


[Chorus]


Don't stop, shit it, get it

We are your captains in it
Steady,
Watch me navigate,
Ahahahahahhaa.
Don't stop, shit it, get it
We are your captains in it
Steady,
Watch me navigate
Ahahahahahhaa.

Feel good, ahhhhahahahaha

Feel good,
Feel good, ahhhhahahahaha
Feel good...